Beranda Berita Restoran Sunan Drajat Diresmikan oleh MenKopUKM: Destinasi Kuliner Murah dengan Nuansa Mewah

Restoran Sunan Drajat Diresmikan oleh MenKopUKM: Destinasi Kuliner Murah dengan Nuansa Mewah

150
0
Peresmian Restoran Sunan Drajat

Melalui peningkatan kesejahteraan masyarakat dan santri di bidang ekonomi, Pondok Pesantren Sunan Drajat (PPSD) Lamongan telah mengembangkan dan meningkatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Sebelumnya hanya memiliki Toserba, kini juga memiliki restoran yang mampu meningkatkan ekonomi masyarakat sekitarnya.

Hal tersebut didukung oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) RI, Teten Masduki saat berkunjung ke Ponpes Sunan Drajat, Kamis (16/3/2023). Ia berharap agar Ponpes Sunan Drajat bisa mencetak para santri menjadi wirausahawan tumbuhnya, karena menurutnya untuk menjadi negara maju, minimal harus memiliki 40 persen enterpreneur dari total jumlah warga negaranya.

Wakil Bupati Lamongan, Abdul Rouf, mengatakan bahwa berbagai unit usaha yang digeluti oleh Ponpes Sunan Drajat merupakan sumber pendukung program prioritas Lamongan UMKM Naik Kelas dan Young Entrepreneur Success.

Selain itu, Direktur Utama Perekonomian Ponpes Sunan Drajat, Anas Al-Hifni, menyebutkan bahwa Restoran Sunan Drajat mengusung konsep semi tradisional dan semi modern, dengan menu yang beragam, mulai dari soto Lamongan, nasi goreng, seafood, hingga makanan Jepang dengan harga yang terjangkau. Selain itu, restoran milik pondok pesantren ini juga menerapkan sistem pembayaran non tunai atau uang digital.

Restoran Sunan Drajat yang berada di sebelah timur parkir Makam Sunan Drajat ini, telah resmi diresmikan oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) RI Teten Masduki, bersama Pengasuh PP. Sunan Drajat, KH. Abd Ghofur, dan dihadiri Direktur Utama LPDB-KUMKM Supomo, Wakil Bupati Lamongan, KH. Abd Rouf dan sejumlah pejabat pada Kamis (16/3/2023).

ucapan peresmian restoran sunan drajatucapan peresmian restoran sunan drajat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini